Senin, 02 Juni 2014

Google Siapkan Kejutan bagi Para Pecinta Android

Google tampaknya tengah bereksperimen agar fitur voice command Google Now mampu memainkan peran yang lebih besar di Android.

Laporan terbaru Android Police mengungkap rencana Google mengenai perluasan fitur perintah suara tersebut. Dikatakan bahwa Google ingin menjadikan perintah 'OK Gogole' sebagai kata paling 'sakti' di seluruh bagian Android.

Jika sebelumnya penggunaan Google Now hanya terbatas untuk pencarian di Google Search, nantinya pencarian menggunakan suara 'OK Google' bisa dilakukan di sembarang aplikasi yang ada di perangkat Android Anda.

Ini artinya Anda cukup katakan 'Ok Google' untuk memulai pencarian konten dari dalam sembarang aplikasi Android terkait aplikasi tersebut.

Misalnya, jika Anda menggunakan aplikasi 'Gallery' bawaan Android, Anda bisa ucapkan 'OK Google' untuk memunculkan kotak pencarian. Dari situ Anda bisa meminta Google untuk melakukan share atau edit sebuah foto.

Bahkan, Anda tidak perlu menyentuh tombol apapun di perangkat Android Anda untuk menjalankan perintah tersebut. Sangat menarik bukan?

Namun, masih belum diketahui kapan Google akan mengaplikasikan fitur inovatif ini. Mungkinkah hal tersebut akan diungkap dalam konferensi Google I/O, Juni mendatang, ataukah langsung akan diterapkan pada update Android 5.0?

Kita nanti saja bersama kejutan manis ini.

Pendapat saya :
Menurut pendapat ahli  maka google yang akan menaikkan eksisnya dari sisi media social makin menanjak.sebab dari sinilah google dapat berkolaborasi dengan android untuk mendapatkan hasil yang lebih baik untuk penggunanya.dan inilah yang di ciptakan oleh si google yaitu dengan cara menggunakan fitur voice command yang makin mempermudah para penggunanya.mungkin para ahli belu meluncurkannya dengan mempromosikannya tetapi ini akan menjadi awal yang baik untuk pengguna android.

Referensi :
Teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar