Senin, 02 Juni 2014

'Wiser', Aplikasi Android Khusus Lansia

CALIFORNIA - Pesatnya teknologi smartphone bukan jaminan akan memudahkan para orangtua lanjut usia dalam menggunakannya. Bahkan, ketika menggunakan smartphoneberbasis Android terkadang mereka sering menemukan persoalan.

Sebuah terobosan baru, aplikasi 'Wiser' akan memudahkan para orangtua lanjut usia ketika menggunakan telefon pintar tanpa merasa seperti sedang di intimidasi. 'Wiser' menggunakan kombinasi tombol besar, berwarna cerah, dan tampilan notifikasi lebih sederhana yang memudahkan para lansia menggunakan ponsel cerdas tersebut. 

Seperti dikutip CNET, Selasa (27/5/2014), aplikasi 'Wiser' ini, tidak sulit digunakan bagi para lansia. Pastinya Wiser sangat cocok untuk mereka yang kurang percaya diri ketika menggunakan ponsel berbasis Android. 

Adapun langkah untuk bisa menginstal 'Wiser', tentunya Anda harus mengaturnya padadefault launcher untuk perangkat dan memberikan izin untuk mengakses notifikasi. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa digunakan pada Android 4.3 dan lebih. 

Setelah itu telefon pintar akan dilengkapi dengan tombol besar, aplikasi kontak yang bisa disesuaikan dan kemampuan untuk menambahkan jalan pintas atau shortcuts aplikasi. Aplikasi 'Wiser' ini gratis dan sudah tersedia di Play Store. Aplikasi ini tentunya sebuah ide dan terobosan yang menarik untuk para orangtua lanjut usia.

Saran :
Menurut saya aplikasi ini sangat bagus, dan membantu para org tua agar memudahkan menggukanan perangkat smartphone. tapi seharusnya aplikasi ini harus di upgrade agar semua pengguna jenis OS dapan menggunakan aplikasi ini

sumber  : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar