Senin, 02 Juni 2014

Waspada, 99% Malware Ingin Serang OS Android!

F-Secure menemukan 277 malware baru yang muncul di kuartal pertama 2014. Dari malware itu, hampir semuanya menargetkan menyerang ponsel berbasis sistem operasi Android.

Target lain yang diserang virus ponsel itu adalah iOS, serta OS Symbian. Namun, Symbian sudah jarang digunakan, dan diprediksi akan segera menghilang.

Beragam malware yang menyerang Android itu sebenarnya tak bertujuan mencuri data pribadi atau password pengguna ponsel, melainkan sengaja dikembangkan oleh developer pembuat virus untuk menambah uang.

Uang yang dimaksud adalah uang virtual bernama Bitcoin, dengan memanfaatkan perangkat Android. Dampaknya, baterai ponsel menjadi cepat habis, dan banyak program tak penting terproses.

Beberapa nama malware tersebut di antaranya adalah Tor Trojan. Salah satu cara melindungi handset adalah dengan mengunduh aplikasi antivirus dari toko aplikasi resmi, Google Play Store.

Pendapat saya :
Pemberitahuan tentang adanya virus yang akan menyerang os android ini sangat membuat para pengguna android di landa waspada.namun di setiap virus tersebut pastinya ada yang dapat mengatasinya.yaitu aplikasi yang tersedia di google play store yang dapat membuat pengguna merasa mengamankan handphone androidnya.

Referensi :
Teknologi.inilah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar